PERHATIAN !
Kamu senang baca buku? Yuk lihat rekomendasi buku yang mungkin cocok untuk kamu di Katalog Buku. Katalog Buku adalah situs review buku yang menjadi rekomendasi bagi para pecinta buku.

12 Fakta Menarik Tentang Bahasa Inggris Yang Kamu Perlu tahu

Admin
12 Fakta Menarik Tentang Bahasa Inggris Yang Kamu Perlu tahu


Daftar ini berisi fakta bahasa Inggris yang paling menarik. Kami melakukan yang terbaik untuk membuat daftar fakta bahasa Inggris yang menarik ini mudah dipahami. Semoga kamu menikmati kumpulan fakta bahasa Inggris paling menarik ini. Jadi mari kita mulai:

Bahasa Inggris adalah bahasa yang indah, sulit, lucu dan sekaligus menyebalkan. Tapi itulah mengapa belajar bahasa Inggris adalah proses yang luar biasa. 

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang bahasa Inggris yang akan membuat kamu jatuh cinta atau membuat kamu kesal. Berikut adalah 15 fakta menarik tentang bahasa Inggris yang akan mengejutkan kamju dan membantu kamu lebih memahami bahasa indah ini yang sedang kamu pelajari.

 Berikut adalah daftar fakta paling menarik tentang bahasa Inggris

1. Ada lebih dari 1.000 kata yang ditambahkan oleh Shakespeare ke dalam bahasa Inggris

Bahasa Inggris telah mengalami beberapa perubahan sepanjang sejarah, tetapi William Shakespeare turut serta berperan memberikan modifikasi mendasar terbesar dalam bahasa Inggris kontemporer. Dia mampu mempengaruhi bahasa dengan cara yang tidak dimiliki orang lain sejak dia menemukan idiom Shakespeare yang populer, menciptakan istilah baru, dan menggunakan pentameter iambik.

Pengaruh Shakespeare pada bahasa Inggris saat ini terbukti tidak hanya dalam bahasa sehari-hari, tetapi juga dalam kenyataan bahwa karyanya telah ada selama hampir 400 tahun dan masih dipertunjukkan dan dibaca di seluruh dunia. Shakespeare menciptakan sekitar 1000 istilah yang dia gunakan dalam tulisannya. Bahkan saat ini, penutur bahasa Inggris yang fasih masih menggunakan istilah-istilah tersebut dalam percakapan sehari-hari. 

2. Kata serapan dari bahasa Prancis dan Inggris kuno menjadi bagian besar dari kata bahasa Inggris saat ini.

Setelah penaklukan Norman pada tahun 1066, bahasa Prancis menjadi bahasa bangsawan Inggris. Pada saat yang sama, petani dan kelas bawah terus menggunakan bahasa Inggris Kuno, yang terdiri dari kosa kata bahasa Jerman. Belakangan, perkawinan campuran menyebabkan pencampuran dua bahasa, menciptakan bahasa Inggris Tengah, yang lebih dekat dengan bahasa Inggris saat ini. 

Seberapa penting hal ini bagi pelajar bahasa Inggris? Kisah ini akan mengajari kamu kapan harus menggunakan istilah-istilah tertentu. Kata-kata Prancis sering dianggap lebih formal atau canggih, sedangkan kata-kata Inggris Kuno dianggap lebih santai. 

3. Tidak adanya bahasa resmi di Amerika Serikat

John Adams mengusulkan undang-undang kepada Kongres pada tahun 1780 untuk menetapkan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi Amerika Serikat. Namun, RUU itu tidak disahkan. Penentang RUU itu menganggapnya berbahaya bagi kebebasan individu. Yang lain berpendapat bahwa bahasa Inggris akan menjadi bahasa resmi teman-teman kita yang akan membantu kita mengalahkan Inggris. Selain itu, persetujuan RUU tersebut dapat mengasingkan penduduk yang bukan penutur asli bahasa Inggris.

Terakhir, bahasa Inggris sudah digunakan dalam pemerintahan dan merupakan bahasa komersial de facto. Banyak orang percaya bahwa itu tidak perlu menjadi bahasa resmi. Amerika Serikat tidak pernah menetapkan bahasa resmi sejak saat itu.

4. Kata 'run' mengandung makna ratusan arti yang berbeda 

Berbagai istilah bahasa Inggris dapat digunakan untuk mengartikan berbagai hal. (Pada kenyataannya, istilah polisemi mengacu pada keadaan di mana satu kata atau frasa memiliki banyak arti.)

Kata run, misalnya, diperkirakan memiliki interpretasi terbesar dari setiap kata bahasa Inggris - sekitar 600 arti! Istilah ini dapat berhubungan dengan berbagai aktivitas, seperti lomba lari, menjalankan bisnis, melakukan tugas, atau memeriksa apakah lemari es kamu berfungsi. Set and go adalah dua istilah bahasa Inggris lainnya dengan banyak arti yang beragam. Berapa banyak yang dapat kamu pikirkan jika kamu tidak melihat?

5. Alfabet latin digunakan di bahasa Inggris

Alfabet Etruria mengilhami alfabet Latin. Ini adalah alfabet yang paling banyak digunakan di dunia, yang cukup bermanfaat bagi banyak pelajar bahasa Inggris. Pada abad ketujuh SM, alfabet Latin atau Romawi berasal dari tulisan Etruria. Huruf C ditulis dalam bahasa Latin. Sejak itu diasumsikan banyak bentuk berbeda dan telah dimodifikasi untuk menulis dalam banyak bahasa lain.

Menurut legenda Romawi, Cimmerian Sibyl Carmenta menciptakan alfabet Latin dengan mengadaptasi alfabet Yunani yang digunakan di koloni Yunani Cumae di Italia selatan. Ini diusulkan ke Lazio oleh putranya Evander. 

6. Ada kata bahasa Inggris baru yang dibuat tiap 98 menit

Menurut Global Language Monitor, sebuah kata baru terbentuk setiap 98 menit, jadi bahasa Inggris sedang menuju ke sejuta kata.

Ini adalah komentar yang sangat kontroversial, dan salah satu blog linguistik utama, Language Log, tidak setuju. Namun, terlepas dari pro dan kontra dari pernyataan ini, tidak dapat disangkal bahwa bahasa Inggris berkembang pesat. 

Edisi majalah BBC News ini memuat artikel bagus tentang kata-kata baru, kosa kata pribadi, dan klaim baru-baru ini bahwa kaum muda 'kehilangan kata' dan membutuhkan facelift.

7. Bahasa Inggris dulu memiliki jenis kelamin tata bahasa

Banyak bahasa memiliki konsep yang dikenal sebagai gender gramatikal. Misalnya, tergantung pada apakah kata benda itu maskulin atau feminin, penutur bahasa Spanyol menggunakan artikel gender el dan la (de). Jenis kelamin tata bahasa dulu ada dalam bahasa Inggris, tetapi sekarang tidak lagi.

Buku “Gender Shifts in the History of English” atau Pergeseran Gender dalam Sejarah Bahasa Inggris, membahas bagaimana bahasa Inggris secara bertahap kehilangan struktur tata bahasa gendernya. Bahkan dapat membantu siswa karena bahasa Inggris saat ini tidak memiliki batasan gender. Anda hanya perlu mengingat arti sebuah kata, bukan jenis kelaminnya.

8. Crutch Words adalah istilah yang diberikan untuk kata-kata yang sering Anda gunakan.

Dalam pembicaraan bahasa Inggris sehari-hari, kita mengulangi beberapa kata lebih banyak daripada yang lain. Beberapa dari kamu mungkin sering menggunakan istilah "suka", sementara yang lain mungkin sering menggunakan frasa "pada dasarnya". Ini dikenal sebagai kata kruk atau crutch words, dan kata kruk yang paling banyak digunakan adalah 'really', 'honestly', dan 'real'. Jadi, apa kalimat andalan kamu?

9. Kamus bahasa Inggris pertama ditulis pada tahun 1755.

Salah satu kamus paling terkenal dalam sejarah adalah Kamus Bahasa Inggris Samuel Johnson. Butuh delapan tahun dan enam pembantu untuk menyusun leksikon, yang pertama kali diterbitkan pada 1755.

Setiap istilah dijelaskan secara rinci, dan makna diilustrasikan menggunakan pernyataan dari berbagai bidang studi. Itu adalah prestasi ilmiah yang luar biasa, leksikon yang lebih menyeluruh dan canggih dari pendahulunya: kamus bahasa Prancis serupa membutuhkan waktu 55 tahun untuk dikembangkan dan membutuhkan perhatian 40 peneliti.

10. Diakui sebagai bahasa resmi di 67 negara

Bahasa Inggris dituturkan sebagai bahasa ibu oleh sekitar 400 juta orang di seluruh dunia, kecuali Mandarin dan Spanyol. Namun, itu juga merupakan bahasa terpopuler kedua. Oleh karena itu, ketika penutur asli dan bukan penutur asli bahasa Inggris digabungkan, bahasa ini dianggap sebagai bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. 

Faktanya, bahasa Inggris diakui sebagai bahasa resmi di 67 negara berbeda dan 27 entitas yang tidak berdaulat. Selain itu, ini adalah bahasa bisnis yang penting dan bahasa resmi dari beberapa lembaga terpenting dunia, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa, NATO, dan Uni Eropa. 

11. Ada sekitar 1,5 miliar penutur bahasa Inggris di dunia

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, meskipun tidak terlalu umum karena sebagian besar penuturnya bukan penutur asli. Kurang dari 400 juta dari sekitar 1,5 miliar orang yang berbicara bahasa Inggris menggunakannya sebagai bahasa pertama mereka.

Ini berarti lebih dari satu miliar orang menggunakannya sebagai bahasa kedua. Indeks Kecakapan Bahasa Inggris telah merilis studi terbarunya tentang tempat-tempat di mana bahasa Inggris diajarkan di seluruh dunia dan kualitas pendidikan di setiap negara untuk mengidentifikasi tempat-tempat di mana bahasa Inggris sebagai bahasa kedua diajarkan paling baik. 

12. Apa kata terpanjang dalam bahasa Inggris?

Ketika berbicara tentang kata terpanjang dalam bahasa Inggris, kata yang sangat panjang Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis dianggap oleh banyak orang sebagai juara. Raksasa 45 huruf ini mengacu pada penyakit paru-paru yang disebabkan oleh debu silika.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
PERHATIAN !
Kamu senang baca buku? Yuk lihat rekomendasi buku yang mungkin cocok untuk kamu di Katalog Buku. Katalog Buku adalah situs review buku yang menjadi rekomendasi bagi para pecinta buku.