PERHATIAN !
Kamu senang baca buku? Yuk lihat rekomendasi buku yang mungkin cocok untuk kamu di Katalog Buku. Katalog Buku adalah situs review buku yang menjadi rekomendasi bagi para pecinta buku.

9 Perbedaan Antara Bahasa Inggris British dan Bahasa Inggris Amerika Yang Perlu Di Ketahui

Admin
9 Perbedaan Antara Bahasa Inggris British dan Bahasa Inggris Amerika Yang Perlu Di Ketahui


Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa paling kuno dalam sejarah komunikasi manusia. Bahasa Inggris telah mengalami banyak modifikasi dalam penggunaannya selama berabad-abad dan peradaban manusia telah berkembang, sehingga sekarang diakui sebagai bahasa yang disetujui secara internasional yang digunakan oleh berbagai bangsa di seluruh dunia. Amerika adalah negara lain yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Tetapi apakah Anda memahami perbedaan antara bahasa Inggris Inggris dan Amerika?

Berikut perbedaan bahasa Inggris British dan American yang perlu Anda ketahui. 

Berdasarkan Sejarah

Inggris membawa bahasa tersebut ke Amerika ketika mereka tiba dengan kapal pada abad ke-16 dan ke-17. Saat itu, ejaan tidak dibakukan. Untuk mengetahui seperti apa istilah-istilah tersebut, Anda harus membuat kamus terlebih dahulu. Kamus ini dikembangkan oleh para peneliti di London, Inggris. Sebaliknya, ahli kamus di Amerika Serikat yaitu Noah Webster. Dia dikatakan telah mengubah ejaan istilah untuk membedakan versi Amerika dari Inggris untuk menunjukkan kemandirian budaya dari negara asalnya. 

Perbedaan bahasa Inggris Amerika dan Inggris muncul setelah imigran pertama tiba di Amerika. Kelompok orang ini berbicara dalam apa yang dikenal sebagai pidato rotic, di mana huruf 'r' diucapkan. Sementara itu, kelas atas di Inggris berusaha membedakan diri dari orang biasa dengan memperhalus pengucapan bunyi 'r' mereka. Karena para elit menganggap standar itu trendi bahkan saat itu, yang lain mulai meniru ucapan mereka, dan lambat laun menjadi gaya bicara yang khas di selatan Inggris.

Bahasa Inggris British dan Amerika memiliki beberapa perbedaan ejaan. Yang umum disajikan dalam tabel di bawah ini.

British English

American English

-oe-/-ae- (e.g. anaemia, diarrhoea, encyclopaedia)

-e- (e.g. anemia, diarrhea, encyclopedia)

-t (e.g. burnt, dreamt, leapt)

-ed (e.g. burned, dreamed, leaped)

-ence (e.g. defence, offence, licence)

-ense (defense, offense, license)

-ell- (e.g. cancelled, jeweller, marvellous)

-el- (e.g. canceled, jeweler, marvelous)

-ise (e.g. appetiser, familiarise, organise)

-ize (e.g. appetizer, familiarize, organize)

-l- (e.g. enrol, fulfil, skilful)

-ll- (e.g. enroll, fulfill, skillfull)

-ogue (e.g. analogue, monologue, catalogue)

-og (e.g. analog, monolog, catalog)

*Note that American English also recognizes words spelled with –ogue

-ou (e.g. colour, behaviour, mould)

-o (e.g. color, behavior, mold)

-re (e.g. metre, fibre, centre)

-er (e.g. meter, fiber, center)

-y- (e.g. tyre)

-i- (e.g. tire)


Perbedaan kosakata

Perbedaan yang paling mencolok antara bahasa Inggris Amerika dan Inggris adalah kosakata. Ada ratusan kata sehari-hari yang berbeda. Misalnya, orang Inggris menyebut bagian depan mobil sebagai the bonnet, sedangkan orang Amerika menyebutnya hood.

Orang Amerika menyebut pergi berlibur dengan vacation, sementara orang Inggris menyebutnya dengan holidays, atau hols.

New Yorkers live in apartments; Londoners live in flats.

Warga New York tinggal di apartemen; Orang London tinggal di flat.

Ada jauh lebih banyak contoh daripada yang bisa kita bicarakan di sini. Untungnya, kebanyakan orang Amerika dan Inggris biasanya dapat menebak maknanya melalui konteks kalimat.

Orang Amerika dan Inggris juga memiliki beberapa kata yang berbeda. Tabel di bawah mencantumkan beberapa objek sehari-hari yang memiliki nama berbeda tergantung pada bentuk bahasa Inggris yang Anda gunakan. 

Contoh:

British English

American English

trousers

pants

flat

apartment

bonnet (the front of the car)

hood

boot (the back of the car)

trunk

lorry

truck

university

college

Perbedaan tata bahasa

Selain ejaan dan kosa kata, ada beberapa perbedaan tata bahasa antara bahasa Inggris Inggris dan Amerika. Misalnya, dalam bahasa Inggris Amerika, kata benda kolektif berbentuk tunggal (mis. The Band is playing). Sebaliknya, kata benda kolektif dalam bahasa Inggris British dapat berupa tunggal atau jamak, meskipun bentuk jamak paling sering digunakan (misalnya The Band sedang bermain). 

Orang Inggris juga lebih cenderung menggunakan pidato formal, seperti kata 'shall', sedangkan orang Amerika lebih suka menggunakan 'will' atau 'should' yang lebih informal.

Orang Amerika, bagaimanapun, terus menggunakan 'gotten' sebagai bentuk lampau dari 'get', yang telah lama ditinggalkan oleh Inggris dari kata 'got'.

'Needn't', yang umum digunakan dalam bahasa Inggris British, jarang sama sekali digunakan dalam bahasa Inggris Amerika. Sebagai gantinya adalah 'don't need to'.

Dalam bahasa Inggris British, 'at' adalah kata depan dalam kaitannya dengan waktu dan tempat. Namun, dalam bahasa Inggris Amerika, 'on' digunakan sebagai pengganti yang pertama dan 'in' untuk yang terakhir.

Meskipun ada lebih banyak bahasa dalam bahasa Inggris, sebagian besar program ESL/EFL mengajarkan bahasa Inggris Amerika dan Inggris Britania. Ada kesepakatan umum bahwa tidak ada versi yang "benar", tetapi tentu saja ada preferensi yang mana yang akan digunakan. Tiga perbedaan utama antara bahasa Inggris Amerika dan Inggris adalah:  

  • Pengucapan - perbedaan vokal dan konsonan, serta tekanan dan intonasi
  • Kosakata - perbedaan kata benda dan kata kerja, terutama penggunaan kata kerja phrasal dan nama alat atau item tertentu
  • Ejaan - perbedaan umumnya ditemukan dalam bentuk awalan dan akhiran tertentu
Aturan utamanya adalah mencoba konsisten dalam penggunaan Anda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan bahasa Inggris Amerika, pastikan ejaannya konsisten (mis. "The color of the orange is also its flavour" - warna ejaan Amerika dan rasanya Inggris). Tentu saja, ini tidak selalu mudah atau mungkin. Panduan berikut bertujuan untuk menunjukkan perbedaan utama antara dua bahasa Inggris. 

Ada sedikit perbedaan tata bahasa antara bahasa Inggris Amerika dan Inggris. Tentu saja, kata-kata yang kita pilih terkadang bisa berbeda-beda. Namun, kami biasanya mengikuti aturan tata bahasa yang sama. Ada beberapa perbedaan. 

Penggunaan Present Perfect


Dalam bahasa Inggris British, present perfect digunakan untuk menyatakan tindakan yang telah terjadi di masa lalu yang berdampak pada saat ini. Sebagai contoh:

I've lost my key. Can you help me look for it?

Dalam bahasa Inggris Amerika, hal berikut juga dimungkinkan:

I lost my key. Can you help me look for it?

Dalam bahasa Inggris British, hal di atas akan dianggap salah. Namun, kedua bentuk tersebut secara umum diterima dalam bahasa Inggris Amerika standar. Perbedaan lain yang melibatkan penggunaan present perfect dalam bahasa Inggris British dan simple past dalam bahasa Inggris Amerika termasuk sudah, hanya dan belum.

British English:

I've just had lunch.
I've already seen that film.
Have you finished your homework yet?

American English:

I just had lunch atau I've just had lunch.
I've already seen that film atau I already saw that film.
Have you finished your homework yet? atau Did you finish your homework yet?

Dua Bentuk untuk Mengekspresikan Kepemilikan


Ada dua bentuk untuk menyatakan kepemilikan dalam bahasa Inggris: have atau have got.

Do you have a car?
Have you got a car?
He hasn't got any friends.
He doesn't have any friends.
She has a beautiful new home.
She's got a beautiful new home.

Meskipun kedua bentuk tersebut benar (dan diterima dalam bahasa Inggris British dan Amerika), have got (apakah Anda punya, dia tidak punya, dll.) umumnya merupakan bentuk yang disukai dalam bahasa Inggris British, sementara kebanyakan penutur bahasa Inggris Amerika menggunakan have (apakah Anda punya, dia tidak punya dll.)

Kata kerja Get

Past participle dari kata kerja get didapat dalam bahasa Inggris Amerika.

Bahasa Inggris Amerika: He's gotten much better at playing tennis.

British English: He's got much better at playing tennis.

"Have got" digunakan terutama dalam bahasa Inggris British untuk menunjukkan "memiliki" dalam arti memiliki. Anehnya, bentuk ini juga digunakan di Amerika Serikat dengan participle Inggris "got", daripada "gotten". Orang Amerika juga akan menggunakan "have got to" dalam arti "harus" untuk tanggung jawab.

I've got to work tomorrow.
I've got three friends in Dallas.

Kata kerja bantu (auxiliary verbs)

Perbedaan tata bahasa lain antara bahasa Inggris Amerika dan Inggris berkaitan dengan kata kerja bantu. Kata kerja bantu, juga disebut kata kerja bantu, adalah kata kerja yang membantu membentuk fungsi tata bahasa. Mereka "membantu" kata kerja utama dengan menambahkan informasi tegang, modal dan suara. 

Mari kita lihat kata kerja bantu shall. Orang Inggris terkadang menggunakan "shall" untuk mengekspresikan masa depan.

Misalnya,  “I shall go home now.” Orang Amerika tahu apa artinya, tetapi jarang menggunakannya dalam percakapan. Tampaknya sangat formal. Orang Amerika mungkin akan menggunakan “I will go home now.”

Dalam bentuk pertanyaan, seorang Inggris mungkin berkata, “Shall we go now?”  sementara seorang Amerika mungkin akan berkata, “Should we go now?”

Ketika orang Amerika ingin mengungkapkan kurangnya kewajiban, mereka menggunakan kata kerja bantu do dengan negatif tidak diikuti oleh kebutuhan.  “You do not need to come to work today.” Orang Inggris menjatuhkan kata kerja bantu dan tidak mengontrak. “You needn’t come to work today.”

Kata kerja Past Tense


Anda juga akan menemukan beberapa perbedaan kecil dengan bentuk-bentuk kata kerja tidak beraturan sebelumnya.

Bentuk lampau dari learn-belajar dalam bahasa Inggris Amerika learned -dipelajari. Bahasa Inggris British memiliki pilihan untuk learned atau learnt. Aturan yang sama berlaku untuk dreamed-bermimpi dan dreamtburned-terbakar dan burntleaned-bersandar dan leant.

Orang Amerika cenderung menggunakan akhiran –ed; Orang Inggris cenderung menggunakan akhiran -t.

Dalam bentuk past participle, orang Amerika cenderung menggunakan akhiran –en untuk beberapa kata kerja tidak beraturan. Misalnya, orang Amerika mungkin berkata, “I have never gotten caught” sedangkan orang Inggris akan mengatakan, “I have never gotten caught” Orang Amerika menggunakan got dan get di past participle. Orang Inggris hanya menggunakan got.

Jangan khawatir tentang perbedaan kecil dalam bentuk lampau dari kata kerja tidak beraturan. Di kedua negara, kedua cara tersebut mudah dipahami, meskipun Inggris menganggap cara Amerika itu salah. 

Tag Question


Pertanyaan tag (tag question) adalah bentuk tata bahasa yang mengubah pernyataan menjadi pertanyaan. Misalnya, “The whole situation is unfortunate, isn’t it?” --“Seluruh situasi ini sangat disayangkan, bukan? atau, “You don’t like him, do you?”-- "Kamu tidak menyukainya, kan?"

Tag termasuk kata ganti dan bentuk kata kerja yang sesuai menjadi, menjadi, atau melakukan. Pertanyaan etiket mendorong orang untuk menanggapi dan setuju dengan pembicara. Orang Amerika juga menggunakan pertanyaan identifikasi, tetapi lebih jarang daripada orang Inggris. 

Spelling (Ejaan)

Ada ratusan perbedaan ejaan kecil antara bahasa Inggris British dan Amerika. Anda dapat berterima kasih kepada ahli kamus Amerika Noah Webster untuk ini. Anda mungkin mengenali nama Webster dari kamus yang mencantumkan namanya.

Noah Webster, seorang penulis, politisi, dan guru, memulai upaya untuk mereformasi ejaan bahasa Inggris di akhir 1700-an.

Dia frustrasi dengan ketidak konsistenan dalam ejaan bahasa Inggris. Webster ingin menulis kata-kata itu seperti bunyinya. Reformasi ejaan juga merupakan cara Amerika untuk menunjukkan kemerdekaannya dari Inggris. 

Anda dapat melihat warisan Webster dalam ejaan Amerika dengan kata-kata seperti warna (dari warna), kehormatan (dari kehormatan) dan pekerjaan (dari pekerjaan). Webster menghapus u dari kata-kata ini untuk mencocokkan ejaan dan pengucapannya.  

Ide Webster lainnya gagal, seperti proposal untuk mengeja wanita sebagai wimmen. Sejak kematian Webster pada tahun 1843, upaya untuk mengubah aturan ejaan dalam bahasa Inggris Amerika tidak membuahkan hasil.

Berikut adalah beberapa perbedaan umum antara ejaan Inggris dan Amerika:

Contoh kata yang berakhiran -or dalam bahasa Inggris Amerika dan -our dalam bahasa Inggris British: color/colour, humor/humour, flavor/flavour

Contoh kata yang berakhiran -ize dalam bahasa Inggris Amerika dan -ise dalam bahasa Inggris British: recognize/recognise--mengenalipatronize/patronise--menggurui

Cara terbaik untuk memastikan ejaan Anda konsisten adalah dengan menggunakan pemeriksa ejaan yang disertakan dengan pengolah kata Anda dan pilih jenis bahasa Inggris (AS atau Inggris) yang Anda inginkan. 

Kesimpulan

Meskipun mungkin ada perbedaan tertentu antara bahasa Inggris British dan Amerika, hal yang penting adalah bahwa keduanya memiliki lebih banyak kesamaan. Penggunaan yang tidak disengaja dari satu di atas yang lain tidak secara otomatis menyebabkan kesalahan komunikasi. Orang Amerika dan Inggris biasanya dapat berkomunikasi satu sama lain tanpa terlalu banyak kesulitan, jadi jangan terlalu keras pada diri sendiri jika Anda tidak dapat mengingat nuansa kedua bahasa tersebut. 

Bahasa Inggris Inggris dan Amerika memiliki lebih banyak kesamaan daripada perbedaan. Kami sering menemukan perbedaan antara bahasa Inggris Amerika dan Inggris yang dibesar-besarkan. Jika Anda memahami satu gaya, Anda harus dapat memahami yang lain. 

Terlepas dari beberapa dialek regional, kebanyakan orang Inggris dan Amerika dapat saling memahami tanpa masalah. Mereka saling menonton acara TV, menyanyikan lagu satu sama lain, dan saling membacakan buku. 

Bahasa Inggris Inggris dan Amerika memiliki lebih banyak kesamaan daripada perbedaan. Kami sering menemukan perbedaan antara bahasa Inggris Amerika dan Inggris yang dibesar-besarkan. Jika Anda memahami satu gaya, Anda harus dapat memahami yang lain. 

Terlepas dari beberapa dialek regional, kebanyakan orang Inggris dan Amerika dapat saling memahami tanpa masalah. Mereka saling menonton acara TV, menyanyikan lagu satu sama lain, dan saling membacakan buku. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
PERHATIAN !
Kamu senang baca buku? Yuk lihat rekomendasi buku yang mungkin cocok untuk kamu di Katalog Buku. Katalog Buku adalah situs review buku yang menjadi rekomendasi bagi para pecinta buku.