PERHATIAN !
Kamu senang baca buku? Yuk lihat rekomendasi buku yang mungkin cocok untuk kamu di Katalog Buku. Katalog Buku adalah situs review buku yang menjadi rekomendasi bagi para pecinta buku.

Budaya dan Norma Sosial Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Belajar Di Inggris

Admin

 

Budaya dan Norma Sosial Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Belajar Di Inggris


Budaya Inggris berakar pada kekayaan sejarah Inggris, rakyatnya, dan empat negara yang membentuknya - Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Masing-masing dengan tradisi dan adat istiadatnya yang berbeda.

Budaya dan praktik sosial di Inggris sedikit berbeda. Sebelum bepergian ke negara mana pun, penting untuk memahami norma budaya dan sosialnya. Sebagai pelajar internasional atau turis dari negara lain, Anda mungkin tidak tahu apa-apa. Artikel ini memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang budaya Inggris. 

Anda mungkin pernah mendengar tentang Inggris dari acara TV dan internet, dan Anda mungkin pernah mengunjungi negara itu sebelumnya, tetapi tinggal di sana memberikan pengalaman yang sangat berbeda. Ini adalah aturan sosial tertentu yang harus Anda pelajari dari Inggris, di mana pun Anda berada. 

Hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai orang Inggris
 

  • Orang Inggris tepat waktu. Terlambat adalah hal yang tidak biasa dan, dalam kasus tertentu, dianggap tidak sopan. Jika Anda akan terlambat untuk sesuatu, beri tahu semua orang yang terlibat sesegera mungkin. Selain itu, datang terlambat ke pesta makan malam di dalam rumah seseorang lebih tidak sopan daripada datang terlambat ke acara publik (seperti makan malam di restoran).

  • Jangan pernah melewatkan antrean, yang sering disebut sebagai 'queue' di Inggris. Melewatkan antrian mungkin dapat diterima di beberapa negara, tetapi di Inggris orang mungkin tidak senang pada Anda dan pasti akan memberi tahu Anda betapa marahnya mereka tentang situasi tersebut. Mengantri dengan sabar dalam antrian adalah bagian yang diterima masyarakat Inggris. 

  • Ada baiknya menjaga jarak dari orang yang Anda ajak bicara di Inggris. Kedekatan dianggap dirasa kuat, yang bisa membingungkan bagi mereka yang berlatar belakang Inggris. 

  • Tolong, terima kasih, dan mohon terima permintaan maaf saya adalah komponen umum dari diskusi dan interaksi sehari-hari. Beberapa orang bingung dengan betapa sopannya orang Inggris itu. Sebagai siswa internasional, Anda mungkin tidak terbiasa dengan hal ini, tetapi kemungkinan besar Anda akan menyesuaikan diri dengan cepat begitu Anda tiba!

  • Di Inggris, saat Anda bertemu teman atau anggota keluarga yang Anda hargai, Anda tidak hanya berjabat tangan. Anda sering memberi dan/atau menerima ciuman kecil di pipi, apalagi jika salah satu orang yang menyapa atau disambut adalah seorang gadis. Kontak fisik bisa terasa tidak nyaman atau canggung kecuali Anda adalah teman dekat atau anggota keluarga (Anda boleh berjabat tangan, tetapi sering tersenyum dan mengangguk diperbolehkan). 

  • Orang Inggris sangat menghormati orang tua dan orang cacat. Jika ada orang cacat atau lanjut usia yang masuk ke dalam trem (atau kendaraan apa pun yang Anda gunakan) dan tidak ada tempat duduk lain yang tersedia, Anda wajib menyerahkan tempat duduk Anda. Setiap kali orang dewasa yang lebih tua atau seseorang yang cacat tampaknya sedang berjuang dengan sesuatu, Anda juga berkewajiban untuk menanyakan apakah mereka memerlukan bantuan Anda.

  • Saat bercakap-cakap, orang Inggris jarang menggunakan sikap yang berlebihan dan ceroboh. Mereka menghormati privasi di atas segalanya, jadi berhati-hatilah dengan apa yang Anda inginkan atau Anda mungkin 'berdoa' dengan sia-sia.

  • Orang Inggris terkenal karena menghindari kontak mata yang lama. Mereka merasa gelisah dan menakutkan.

  • Setiap kali Anda disambut di rumah orang Inggris asli, merupakan kebiasaan untuk memberi Anda ucapan terima kasih seperti cokelat, sampanye, atau bunga. 

  • Saat Anda pergi ke pub bersama teman-teman Anda, biasanya membeli minuman untuk mereka yang menemani Anda.

  • Biasanya siapa pun yang mengundang Anda makan malam akan membayar. Alih-alih memperebutkan siapa bosnya, ajak mereka makan malam beberapa kali dan bayar kembali. 

Perbedaan budaya yang kecil ini menjadi bagian integral dalam menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris, jadi penting untuk menelitinya sebelum Anda tiba. Anda ingin menghindari menyinggung siapa pun saat Anda menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris. 

Jika Anda tidak melakukan hal-hal tersebut secara alami, orang Inggris akan langsung mengenali Anda sebagai pengunjung. Pemahaman ini akan membantu Anda beradaptasi lebih baik dengan praktik kehidupan di Inggris sebelum menikmati sisa hidup Anda di universitas Inggris. 

Makanan masyarakat Inggris


Masakan Inggris adalah perpaduan dari empat budaya berbeda dan kaya yang membentuk Inggris Raya. Ini menjelaskan mengapa tradisi kuliner Inggris begitu beragam. 

Saat Anda jauh dari rumah, Anda sering merindukan masakan lokal yang Anda makan setiap hari. Anda mungkin masih akan merasakan hal yang sama di Inggris, tetapi makanan Inggris mungkin tidak sesuai. Anda mungkin menemukan sesuatu yang Anda sukai di antara berbagai macam makanan.

Masakan tradisional adalah salah satu hal pertama yang Anda perhatikan tentang budaya suatu negara. Untuk menghindari kejutan budaya di Inggris, pelajari dasar-dasar masakan Inggris. Ada lebih dari puding Yorkshire dan daging sapi panggang yang dikenal kebanyakan orang sebagai makanan Inggris. 

Berikut adalah beberapa makanan Inggris paling populer yang harus Anda cicipi setidaknya sekali jika Anda mengunjungi Inggris.

Ikan dan keripik kentang

Ini kemungkinan besar adalah hidangan Inggris yang paling khas. Masakan ini memiliki sejarah panjang dalam budaya Inggris. Konon, dulu, majikan diharuskan mempekerjakan penjaga pintu untuk menangani antrean pelanggan yang menunggu untuk membeli ikan dan keripik. Ikan goreng dengan keripik kentang di atas piring (kentang goreng). Beberapa spesies ikan lebih disukai oleh orang Inggris di atas cod dan haddock. Anda juga bisa membuat kacang polong rebus dengan garam, merica, atau bumbu lainnya.

Sunday Roast dengan puding Yorkshire



Sunday roast dengan puding Yorkshire identik dengan masakan Inggris. Ini sering disajikan pada hari Minggu sore, meski juga tersedia selama seminggu. Anda dapat memesan makanan panggang dengan ayam, kalkun, atau apa pun yang Anda inginkan, tetapi puding Yorkshire tidak ada duanya. Dalam kebanyakan kasus, puding Yorkshire disajikan dengan daging.

Kue Eccles

Kue bulat lezat dengan kismis ini diberi nama sesuai kota Manchester dengan nama yang sama. Karena tidak terutama terkait dengan satu lokasi, Anda dapat menemukan berbagai jenis kelezatan ini di seluruh Inggris.

Puding Hitam ( Black Pudding)

Makan malam yang lezat dibuat dengan menggabungkan bawang, lemak babi, gandum, dan darah. Ini sering disebut sebagai makanan super karena kandungan protein, potasium, kalsium, dan magnesiumnya yang tinggi. Selain itu, hampir bebas karbohidrat, jadi puding jenis ini tidak akan mengganggu diet Anda.


Roti Laver

Laverbread adalah hidangan tradisional Inggris lainnya yang ditemukan di Wales. Untuk menyiapkannya, rumput laut dimasak, kemudian dicincang dan dihaluskan sebelum dibungkus oat dan digoreng. Hidangan ini juga dikenal sebagai kaviar Welsh.

Scotch egg atau Telur Skotlandia

Scotch egg adalah kelezatan yang terdiri dari campuran telur yang telah digoreng dan dilapisi dengan sosis dan remah roti.

Shepherd's cake

Kue Gembala (sheperd's cake) sering dibuat dengan daging (biasanya daging sapi atau domba) dan kulit kentang tumbuk. Nama makanan ini pertama kali muncul pada tahun 1877.

Full English Breakfast


Sarapan ala Inggris yang lezat termasuk bacon, sosis, telur, roti panggang, jamur, tomat, dan teh atau kopi.

Bahasa Inggris


Seperti yang Anda duga, bahasa Inggris adalah bahasa resmi dan utama Inggris. Selain itu, hampir 98% dari populasi negara yang lebih dari 65 juta jiwa berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa pertama mereka. Namun, sepanjang sejarah Inggris Raya, beberapa bahasa pribumi telah muncul dan digunakan di seluruh negeri. 

Selain bahasa Inggris, berikut ini adalah bahasa asli resmi yang digunakan di Inggris:

Bahasa Wales di Wales
Gaelik dan Skotlandia di Skotlandia
Irlandia dan Skotlandia Ulster di Irlandia Utara
Cornish di Cornwall, Inggris

Perlu dicatat bahwa masing-masing bahasa ini memiliki dialek dan aksen yang unik di Inggris. Akibatnya, Inggris Raya memiliki beragam bahasa.

Bahasa-bahasa ini lebih jarang digunakan daripada bahasa Inggris. Beberapa dari mereka bahkan di ambang kepunahan. Dahulu kala, sebagian besar penduduk asli di Wales berbicara bahasa Welsh, tetapi sekarang, perkiraan resmi menyatakan bahwa hanya 20% orang Welsh yang berbicara bahasa Welsh. Namun demikian, jumlah mereka semakin berkurang. Beberapa undang-undang diberlakukan di masa lalu untuk mempromosikan dan melindungi bahasa ini dari kepunahan.

Scottish atau Skotlandia adalah bahasa Celtic yang sebagian besar digunakan di utara negara itu. Scotch diharapkan memiliki 1,5 juta penutur, menjadikannya bahasa kedua yang paling banyak digunakan di Inggris. Meskipun dianggap sebagai bahasa yang terpisah dari bahasa Inggris, beberapa berpendapat bahwa Scotch hanyalah sebuah dialek bahasa Inggris.

Bahasa Cornish adalah bahasa lain yang digunakan oleh sekelompok orang yang masih lebih kecil di Inggris, sebagian besar di Inggris. Bahasa tersebut memiliki cabang Celtic dari bahasa Inggris. Menurut penelitian yang berbeda, jumlah penutur bahasa Cornish yang fasih adalah sekitar 3.000 orang. Secara historis, diyakini bahwa bahasa ini pernah menjadi bagian dari bahasa Welsh sebelum mulai berdiferensiasi berabad-abad yang lalu. Saat ini, kesamaannya dengan bahasa Welsh kecil.

Sebagai negara yang kuat secara politik dan ekonomi, Inggris secara tradisional menjadi fokus imigrasi. Orang-orang yang datang ke Inggris masih menggunakan bahasa ibu mereka. Alhasil, beberapa bahasa lain dituturkan oleh beberapa komunitas kecil di Inggris. Diyakini bahwa lebih dari 300 bahasa digunakan di London. 

Pakaian di Inggris


Busana fashion di Inggris sangat sebanding dengan fashion fashion di peradaban Barat. Pada saat yang sama, perasaan mereka tentang ciri khas pakaian mereka tercermin dengan baik dalam desain pakaian sehari-hari mereka.

Ada beberapa varian di Inggris tergantung pada berbagai keadaan. Kaum muda, khususnya, mengikuti tren mode terkini di seluruh dunia. Jeans, T-shirt, jaket, dan sepatu di antara pakaian mereka. Pekerja kantoran biasanya mengenakan setelan bisnis yang bergaya. Pakaian para senior didominasi oleh pakaian tradisional Inggris.

Jaket tweed yang berbahan wol adalah ciri khas dari pakaian mereka. Meskipun bentuk dan pola jaket ini hampir identik dengan setelan jas, jaket ini dimaksudkan agar tidak terlalu formal dan membuat Anda tetap hangat tanpa perlu celana yang serasi.

Cuaca di Inggris sering tidak menentu. Pakaian orang Inggris berbeda tergantung pada cuaca. Mereka sering memakai jaket tebal atau anorak di musim dingin, serta jas hujan dan payung saat hujan.

Jenis pakaian serupa dapat ditemukan di seluruh Inggris. Skotlandia paling terkenal dengan kostum nasionalnya yang khas, yaitu Kilt. Ini adalah jenis pakaian sehari-hari yang biasa disebut sebagai pakaian Dataran Tinggi di wilayah Skotlandia tempat Kilt berasal.

Rok adalah aspek utama dari pakaian ini, seperti namanya, dan pakaian lainnya terdiri dari ikat pinggang dan gesper, kemeja Jacobite, selang kilt, dan pin kilt. Saat ini, ada berbagai versi dari pakaian nasional Skotlandia yang sama karena orang menambahkan hiasan yang berbeda berdasarkan preferensi mereka.

Musik di Inggris Raya


Orang Inggris memiliki banyak prasangka, namun mereka adalah orang yang ceria dan suka bersenang-senang. Secara alami, mereka memberi dunia sejumlah musisi terkenal dan berkesan yang pengaruhnya telah mengubah bisnis secara mendalam. Konser musik sangat lazim di Inggris. Britania Raya menyelenggarakan beberapa festival musik terpenting.

Musik memiliki sejarah panjang dan kaya di Inggris. Musisi Inggris memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sejarah musik Eropa dan dunia. Komposer Inggris memberikan kontribusi signifikan pada gerakan musik kontinental selama Abad Pertengahan. Thomas Tallis, William Byrd, Henry Purcell, Hubert Parry, Edward Elgar, Frederick Delius, Ralph Vaughan Williams, dan Benjamin Britten adalah beberapa komponis Inggris paling terkenal dalam musik klasik.

Musik Inggris adalah salah satu yang paling berkembang dan berpengaruh di dunia saat ini. Mungkin grup Inggris paling terkenal sepanjang masa, The Beatles dibentuk di Liverpool pada tahun 1960 dan sering dianggap sebagai grup paling berpengaruh sepanjang masa. Inggris adalah rumah bagi beberapa musisi terbaik yang bekerja saat ini.

Inggris juga merupakan tempat kelahiran beberapa genre musik paling populer yang popularitasnya meningkat. Blues Rock, Heavy Metal, Punk Rock, Hard Rock, British Folk Rock, Folkpunk, Acid Jazz, Britpop, Grime, Dubstep dan banyak genre musik lainnya yang dikembangkan atau sangat terinspirasi oleh artis Inggris. 

Arsitektur Inggris


Arsitektur Inggris berbeda dalam hal gaya dan bentuk. Bangunan-bangunan arsitekturalnya memperlihatkan unsur-unsur berbeda dari beberapa periode sejarah, mulai dari abad ke-5 invasi Romawi hingga Abad Kegelapan dan Renaisans, yang jejaknya masih dapat dilihat dalam sejarah arsitektur Inggris.

Di seluruh negeri, terdapat kastil, monumen, dan landmark arsitektur lainnya, banyak di antaranya telah diubah menjadi tempat wisata. Artefak ini melengkapi gaya arsitektur terkini.

Beberapa gereja Anglo-Saxon didirikan di Inggris sepanjang abad keenam. Sepanjang abad ke-11, terdapat sejumlah besar kastil bergaya Norman karena invasi Norman. Di tepi Belfast Lough, terdapat Kastil Carrickfergus, yang didirikan pada abad ke-12. Westminster Abbey, yang terletak di ibukota Inggris London, adalah bangunan bergaya Romawi pertama di Inggris.

Sudah waktunya gaya Gotik berdampak pada arsitektur Inggris antara abad ke-12 dan ke-16. Meskipun terinspirasi oleh katedral Gotik Prancis, katedral Gotik Inggris mengembangkan kualitasnya yang berbeda. Katedral Canterbury, misalnya, didirikan pada 1174, diikuti oleh Katedral Wells dan Katedral Lincoln.

Beberapa kastil batu dari Perang Kemerdekaan Skotlandia abad ke-14 bertahan di kedua sisi perbatasan Inggris-Skotlandia. Banyak pencapaian teknis Renaisans kemudian menyebabkan munculnya banyak gaya arsitektur artistik baru.

Kastil tua juga berkontribusi pada warisan arsitektur Inggris. Kastil Windsor, Kastil Edinburgh, Kastil Leeds, Kastil Alnwick, Kastil Cardiff, Kastil Bodiam, Kastil Stirling, Kastil Caernarfon, Kastil Warwick, Kastil Bamburgh dan lainnya adalah yang paling spektakuler dan populer di kalangan pengunjung. 

Olahraga di Inggris Raya


Olahraga adalah hobi yang umum di antara orang Inggris. Sepak bola jelas merupakan olahraga favorit Inggris. Ini harus diantisipasi mengingat Inggris adalah tempat sepak bola modern dimulai.

Rugby adalah olahraga favorit kedua orang Inggris. Olahraga ini dulunya diasosiasikan dengan elit, namun kini telah menyebar. Di Inggris, sekarang ada dua Liga Rugby.
Berenang, kriket, tenis, tinju, dan olahraga lainnya juga populer di kalangan orang Inggris.

Tahukah Anda bahwa, bertentangan dengan kepercayaan populer, tenis meja diciptakan di Inggris, bukan di Asia?

Seni di Inggris Raya


Seni telah memainkan peran penting dalam sejarah dan budaya Inggris. Beberapa pelukis Inggris menciptakan karya seni yang tak ternilai harganya, yang daya tariknya telah mempengaruhi seniman di seluruh dunia.

Asal-usul seni Inggris dapat ditelusuri kembali ke zaman prasejarah. Stonehenge, didirikan pada 2600 SM, tidak diragukan lagi merupakan karya seni Inggris paling awal yang diketahui. Penaklukan Romawi dan zaman sejarah sebelumnya terus berdampak pada Inggris. Gereja dan katedral tua masih memiliki teks dan patung bercahaya yang sama seperti berabad-abad yang lalu.

Inggris telah menghasilkan beberapa seniman terbaik dalam sejarah. Nama-nama seperti William Blake, J.M.W. Turner, John Constable, Samuel Palmer, dan lainnya meletakkan dasar bagi pelukis berikutnya.

Hans Holbein, Anthony van Dyck, Nicolas Hilliard, Robert Peake, William Larkin, William Dobson, dan John Michael Wright termasuk di antara seniman Inggris terbaik pada abad ke-18.

Revolusi seni yang terjadi di Inggris selama paruh kedua abad ke-18 menghasilkan perkembangan pelukis terkenal seperti Sir Joshua Reynolds, George Stubbs, Thomas Gainsborough, dan Joseph Wright dari Derby.

Pelukis seperti Joseph Wright, James Wright, Samuel Palmer, Richard Parkes Bonnington, dan lainnya termasuk yang terbaik sepanjang abad ke-19, terkadang dikenal sebagai periode Romantis. Artis seperti John Singer Sargent, Jack Butler Yeats, Sir Jacob Epstein, David Bomberg, Lawrence Atkinson, Dora Carrington, dan lain-lain muncul ke elit kreatif di Inggris selama abad kedua puluh.

Apakah Anda berniat untuk belajar di Inggris? Pelajari lebih lanjut di sini.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
PERHATIAN !
Kamu senang baca buku? Yuk lihat rekomendasi buku yang mungkin cocok untuk kamu di Katalog Buku. Katalog Buku adalah situs review buku yang menjadi rekomendasi bagi para pecinta buku.